10 Tempat Outbound Terbaik di Jawa Barat

Tempat outbound di jawa Barat memang  banyak dicari oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang menyukai kegiatan adrenalin. Outbound sendiri memang menjadi salah kegiatan yang cukup seru untuk anda ikuti baik itu orang dewasa ataupun anak-anak. Hal ini tidak lain karena adanya segudang manfaat yang bisa anda dapatkan dengan berwisata outbound tersebut.

Tempat wisata outbound di Jawa Barat

Apabila anda sedang mencari tempat outbound di kawasan Jawa Barat maka aka nada banyak pilihan yang bisa anda peroleh. Mengingat banyaknya orang yang menaruh minat pada jenis permainan ini. Jika anda tertarik untuk mengunjungi salah satu pusat outbound yang terbaik di Jawa Barat, berikut ini rekomendasinya.

1. Griya Sawah Lega

Tempat outbound di Jawa Barat yang pertama ini adalah berada di kawasan Bogor. Ini merupakan tempat outbound yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin terhindar dari keramaian di pusat perkotaan dan ingin menghabiskan waktu untuk membuat fikiran relaks.

Griya Swah Legan ini menyediakan berbagai macam outbound baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Selain itu anda juga bisa memilih paket wisata sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda datang dari luar  kota, anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini dekat dengan berbagai macam penginapan.

2. Highland Park Resort

Masih ada tempat outbound menarik yang ada di Bogor yakni Highland Park Resort. Tempat outbound ini sendiri berada di sebuah penginapan. Walaupun demikian suasana di tempat ini dijamin tidak akan mengecewakan anda.

Selain area outbound yang cukup luas, anda juga akan menemukan adanya waterpark anak-anak. Sehingga dijamin kunjungan wisata anda ke tempat ini akan memuaskan dengan berbagai macam fasilitas menarik.

3. Panjang jiwo Resort

Masih dari Bogor, kali ini ada Panjang Jiwo Resort yang menjadi pusat outbound yang bisa anda datangi ketika liburan. Tempat ini sendiri juga banyak diminati oleh masyarakat karena lokasinya yang cukup strategiis yakni hanya 15 menit dari pintu keluar di tol Sentul Selatan

Berbagai macam kegiatan seru bisa anda ikuti ketika sedang berada disini mulai dari flying fox, ATV, paint ball dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Selain itu, tempat ini juga banyak dimanfaatkan untuk latihan ataupun gathering oleh karyawan.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

Beralih ke kawasan Bandung, di kota ini ternyata ada tempat wisata outbound yang sangat terkenal yakni  Terminal Wisata Frafika Cikole. Tempat outbound ini juga masuk ke dalam salah satu tempat outbound di Jawa Barat yang terbaik.

Selain fasilitas yang lengkap, tempat ini ternyata juga memiliki harga yang cukup ekonomis. Daya tampungnya bahkan bisa mencapai hingga ribuan pengunjung. Adapun kegiatan outbound seru yang bisa anda pilih seperti Paintball, high ropes, flying fox, team building, fun games dan masih banyak yang seru. Fasilitas seperti penginapan dan restaurant juga bisa anda temukan dengan mudah.

5. Trizara Resort

Trizara Resort juga menjadi tempat outbound menarik dan seru lainnya yang ada di kawasan Bandung. Tempat outbound ini juga cukup recommended untuk anda datangi. Terutama karena pemandangan yang ada di sekitarnya akan memanjakan mata anda.

Berbagai macam kegiatan bisa anda ikutin dan dijamin akan membuat anda puas untuk berada berlama-lama di kawasan ini.

6. Outbound Cikole Lembang

Tempat outbound di Jawa Barat yang berikutnya ini berada di kawasan Lembang Bandung. Di tempat ini berbagai macam permainan bisa anda temukan seperti outbound training hingga kegiatan adventure seperti offroad.

Selain itu program edukasi atau hanya sekedar bersenang-senang juga bisa terlaksana di tempat ini. Tempat outbound ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh hutan pinus dan kontur daerahkan yang berada di pegunungan, membuat siapapun akan betah untuk berada di area outbound ini. Adapun kegiatan seru yang ditawarkan yakni Camping
ataupun trekking.

Untuk melakukan kegiatan di atas, anda harus menyiapkan dana yang cukup. Dana yang anda keluarkan tentu sebanding dengan fasilitas yang akan anda dapatkan.

7. Hutan Pinus Cikole Milik Perhutani

Masih berada di kawasan Cikole, kali ini anda bisa mengunjungi Hutan Pinus Cikole yang dimiliki oleh perhutani dimana lokasinya berada di kaki gunung Tangkuban Perahu. Disini anda akan ditawarkan kegiatan outbound yang dijamin akan membuat anda betah.

Selain digunakan seagai tempat outbound, lokasi ini biasanya juga digunakan untuk kegiatan outbound dengan aneka ragam permainan yang menyerukan.

8. Salaka Adventure Camp

Salaka Adventure Camp ini berlokasi di Sukabumi tepatnya di area Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Di tempat ini menawarkan berbagai macam fasilitas seru yang bisa anda dapatkan seperti rain forest hiking track dimana akan mengajak anda untuk menyusuri hutan hujan yang ada dikawasan pegunungan Salah, river tracking hingga waterfall rapelling yang dijamin akan menguji adrenalin anda.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan di tempat ini adalah listrik, sebab salaka camp dan lainnya. Bagi anda yang menyukai kegiatan kemah, tempat outbound ini juga menyediakan fasilitas untuk berkemah yang bisa anda dapatkan dengan paket yang anda pilih. Jika anda tertarik, anda bisa langsung meluncur ke Kampung Ciherang, Desa Cidahu Cicurg.

9. Jatiluhur Waterworld

Apabila anda ingin merasakan outbound di area air maka anda bisa datang ke Jatiluhur Waterworld. Ini merupakan tempat wisata outbound yang ada di kota Purwakarta. Di tempat ini berbagai macam fasilitas bisa anda dapatkan. Tidak heran apabila tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari wisata keluarga.

Beberapa permainan yang seru diantaranya adalah flying fox, bungge trampoline dan masih banyak lagi. Untuk akses ke tempat ini juga cukup mudah karena lokasinya berada ditempat strategis dan hanya berjarak sekitar 70 km dari pusat kota. Untuk mencapainya, anda bisa melintasi jalur jalan Tol Purbaleunyi/ Purwakarta Bandung Cileunyi.

10. Bumi Batara Adventure Camp

Belum puas dengan tempat outbound di Jawa Barat di atas, jika demikian anda tidak perlu khawatir karena anda masih punya pilihan tepatnya di kawasan Garut. Di kota inilah anda akan menemukan tempat outbound dan arung jeram yang sangat popular yakni Bumi Batara Adventure Camp

Jika anda tertarik untuk datang kesini, anda bisa mampir ke Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong Garut dimana sekitar 40 km dari Tol Cileunyi atau hanya 20 menit dari Cipanas Garut. Berbagai macam kegiatan outbound bisa anda ikuti. Salah satu yang paling popular adalah kegiatan rafting, rivertubing, atau kegiatan outbound lainnya seperti flying fox hingga highrope.

Tak hanya diperuntukkan untuk keluarga saja, tempat wisata ini ternyata juga diperuntukkan untuk perusahaan yang ingin melakukan kegiatan gathering atau pelatihan

Nah, demikian beberapa pilihan tempat outbound di Jawa Barat yang bisa anda datangi dengan keluarga atau teman anda.    

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Scan the code
Hallo, eoKita siap membantu. silahkan sampaikan kebutuhan kegiatan kamu secara detail