ON / BY anira/ IN Blog, Wisata/ 0 Comment

Tempat menginap adalah hal yang dipikirkan pertama kali sebelum liburan. Hotel menjadi pilihan favorit traveler karena lebih praktis dan fasilitasnya sudah lengkap. Namun, camping atau berkemah memiliki keseruan tersendiri bagi traveler. Pengalaman berkemah juga sulit didapatkan terutama di kota-kota besar. Apabila kamu bepergian ke daerah beralam sejuk, cobalah untuk berkemah agar mendapatkan suasana yang bagus dan baik untuk rileksasi kamu. Berikut alasannya kenapa berkemah itu lebih menyenangkan dari hotel:

1.Lebih Murah

Tentu lebih murah, karena kamu tidak perlu menyewa kamar yang mahal dan cukup dengan membawa tenda atau peralatan berkemah lain sendiri.

2. Lebih Banyak Ruang

Berkemah di alam bebas membuat ruang gerak kamu jauh lebih besar. Sangat menguntungkan bagi kamu yang membawa anak. Jauh bebas berlarian. Kegiatan yang bisa kamu lakukan juga lebih banyak.

3. Malam hari menjadi waktu yang paling berkualitas

Banyak kegiatan berkemah diantaranya dilakukan dimalam hari seperti api unggun, barbeque, melihat bintang dengan teropong, atau sekedar bercanda bercengkrama dengan keluarga. Suara musik dari alam juga akan menambah hikmat dan mengiringi waktu kamu.

4. Makanan terasa lebih enak saat berkemah

Tahukah bahwa makanan yang dimasuk menggunakan arang atau tungku itu jauh lebih nikmat? tentu. Karena makanan yang dimasak dengan tungku akan terasa lebih fresh dan aromanya lebih terasa enak. Dan apalagi kalau bukan waktu berkumpulnya juga yang membuat waktu makan lebih menyenangkan, karena kebersamaan dan kesederhanaan.

5. Disukai anak-anak

Anak-anak justru lebih menyukai alam terbuka dibanding ruangan tertutup. Mereka akan banyak bereksplorasi dan menghabiskan waktu mereka dengan bermain. Begitu pulan banyak hewan liar yang bisa mereka lihat, tentu juga banyak edukasi serta ilmu baru yang menyenangkan. Kamu juga bisa sambil menanamkan cinta dengan alam kepada anak-anak.

6. Berkemah dapat membangun karakter

Banyak manfaat dari berkemah kepada psikologis dan karakter seseorang. Dialam yang terbuka serta udara yang segar, orang akan berpikir dengan tenang, merenungkan masalah mereka dengan baik, dan jauh lebih rileks saat bekerja. Begitu pula bagi motorik dan karakter anak, tentu akan berpengaruh positif pada proses belajar mereka.

Leave A Comment