ON / BY anira/ IN Blog, Kuliner/ 0 Comment

Menu makanan dengan topping keju menjadi favorit pencinta kuliner masa kini. Meskipun bukan asli Indonesia tapi keju bisa cocok dipatukan dengan menu masakan indonesia loh. Jadi pasti cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Keju mozarella asalnya dari Italia. Dinamai demikian karena berasal dari bahasa aslinya, yaitu diputar dan dipotong. Disana, awalnya, keju tersebut dibuat dari susu kerbau yang dibentuk bulat-bulat. Makanya, teksturnya bisa lembut sekali. Seiring berjalannya waktu, keju mozarella banyak dibuat dari susu sapi, meski memang teksturnya tak sehalus mozarella dari susu kerbau, keju ini tetap saja lezat. Teksturnya yang elastis setelah dipanaskan membuat keju ini jadi favorit topping masakan.

1. Martabak Asin French Fries (MAAF) – Martabak Gokil

makanan-serba-keju-jakarta-02

Kalau menurut kamu martabak telur keju mozarella itu juara, kamu harus cobain Martabak Asin French Fries yang lebih gokil lagi dari Martabak Gokil. Ini nih menu yang menyatukan segala kenikmatan makanan yang tiada duanya: martabak telur, kentang goreng, dan keju mozarella. Jadi bentuknya itu seperti martabak telur mozarella, bedanya ada french fries yang jadi topping di atasnya. Jadi sebelum kamu menyantap martabak telurnya, kamu bisa mencocol keju mozarella yang super meleleh itu dengan kentang goreng. Duh, ngebayangin makanan keju di Jakarta ini aja udah bikin ngiler ya?

Lokasi:

Martabak Gokil

Bellagio Boutique Mall, Lantai 2, Food Court, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30066500.

 

2. Ribs Rolled in Cheese – OJJU

makanan-serba-keju-jakarta-03

Udah pada ke OJJU di Kota Kasablanka belum? Restoran Korea ini baru buka akhir Juli lalu lho. Yang paling terkenal di sini adalah Rolling Cheese Beef Ribs yang bisa bikin kamu ngiler seketika. Meski harga makanan keju di Jakarta ini agak mahal, tapi worth it banget karena kamu dapat ribs yang potongannya besar-besar, setumpuk keju yang porsinya banyak banget, dan potato wedges buat side dishnya. Cara makannya udah pasti nggak biasa. Staff resto akan melelehkan kejunya di depan mata kamu, lalu menggulung keju ke atas ribs, baru deh bisa kamu nikmati. Rasanya mantap, Gokjujang Sauce yang menyelimuti ribs terasa tasty, spicy, dan sedikit manis. Dagingnya empuk dan kejunya sendiri benar-benar memuaskan!

Lokasi:

OJJU

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

 

3. Potato Mentaiko Yaki – Tsubohachi Izakaya Hokkaido

makanan-serba-keju-jakarta-04

Japanese Izakaya yang umurnya udah lebih dari 40 tahun ini akhirnya buka cabang di PIK. Berbagai macam makanan Jepang, seperti Kushiage, Sashimi, Sushi, Kaisen, Tempura, Ippin, Salad, Niku, Yakitori, Kamameshi, dan masih banyak lagi ada di sini! Buat cheese lover sih Potato Mentaiko Yaki nya wajib banget dipesan. Ini adalah potato salad yang diberi sentuhan mentaiko alias telur cod fish yang diasinkan, serta disajikan dengan limpahan keju mozarella yang sangat menggiurkan. Rasa makanan keju di Jakarta ini jelas tidak akan membuat kamu kecewa!

Lokasi:

Tsubohachi Izakaya Hokkaido

Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22512286.

 

4. 4 Formaggi – Sofia at The Gunawarman

makanan-serba-keju-jakarta-05

Sofia di The Gunawarman, daerah Senopati, sempat mencuri perhatian para pecinta kuliner Jakarta nih saat pembukaannya beberapa bulan yang lalu. Nggak cuma punya tempat yang elegan dan keren banget, menu-menu di restoran ini pun juga lezat rasanya. Contohnya 4 Formaggi Pizza yang menyatukan 4 jenis keju. Ada Mozzarella, Taleggio, Gorgonzola, dan Parmigiano Reggiano yang jadi topping pizza ini, porsinya nggak pelit lho! Jelas, makanan keju di Jakarta ini bener-bener heaven-like banget buat para pecinta keju.

Lokasi:

Sofia at The Gunawarman

The Gunawarman Hotel, Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 22770007.

 

5. Fries, Chili Con Carne & Cheese – H Gourmet & Vibes

makanan-serba-keju-jakarta-06

Photo source: @hgourmetvibes

Rasa dari gabungan kentang goreng, daging, dan keju itu nggak pernah salah. Apalagi kalau kamu nyobain Fries, Chili Corn Carne & Cheese dari H Gourmet & Vibes, dijamin puas! Porsinya super banyak dan kejunya melimpah. Cocok banget buat jadi temen ngemil sambil nongkrong bareng anak-anak hipster Jakarta.

 

Lokasi:

H Gourmet & Vibes

Jl. Gunawarman No. 41, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 27510167.

 

6. Beef Mozaru – Zenbu

makanan-serba-keju-jakarta-07

Menu andalan Zenbu dari dulu sampai sekarang adalah Baked Rice yang juga disebut Mozaru. Kamu bisa memodifikasi Mozaru mu sendiri lho. Pertama, pilih jenis nasinya, butter rice atau curry rice. Lalu pilih toppingnya, ada daging, mushroom, chicken, burger, dan salmon. Dan yang terakhir tentukan sauce nya, mau tomato sauce, butter sauce, atau dynamite sauce. Kalau pilih yang beef dengan dynamite sauce, kamu nggak bakal kecewa deh. Banyaknya porsi daging di dalamnya, serta rasa sauce yang sweet-spicy jadi kombinasi yang sempurna. Apalagi ada keju mozarella super melimpah jadi toppingnya. Hmm, bisa dibilang, ini baked rice paling enak di Jakarta!

 

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

 

7. Cheese Buldak – Noodle King PIK

makanan-serba-keju-jakarta-08

Penggila Indomiebakmi, atau spaghetti pasti bakalan seneng banget ke Noodle King karena ini adalah surganya mie, tapi yang versi Korea tentunya. Sebutin aja menu mie Korea yang kamu tau, mulai dari Jjajangmyeon sampai Bibimnaengmyeon bisa kamu nikmati di sini.  Tapi nggak cuma itu, ada juga makanan Korea lain yang harus dicobain. Salah satunya Cheese Buldak yang adalah grilled chicken yang dibumbui spicy Korean sauce dan diberi melted cheese sebagai toppingnya. Ayamnya enak dan empuk banget. Sausnya pun cukup memuaskan kamu yang suka makanan pedas. Dan bagian terbaik ada di melted cheese nya yang bikin menu ini makin juara!

 

Lokasi:

Noodle King PIK

Ruko Crown Golf, Blok A No. 31, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk. Telp. (021) 29424861.

Sumber; nibble.id

 

Leave A Comment