ON / BY anira/ IN Blog, Kuliner, Wisata/ 0 Comment

Tempat Menunggu Waktu Berbuka– Banyak dari kalian pasti yang mengagendakan menunggu waktu berbuka dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Waktu berharga ini bisa dimanfaatkan kalian untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Beberapa tempat berikut ini bisa kalian kunjungi sambil ngabuburit sekaligus berwisata kuliner disana.

1. Berolahraga kecil di Parkir Timur Senayan

Berolahraga kecil di Parkir Timur Senayan

Tempatnya yang sejuk karena dilindungi banyak pepohonan membuat Parkir Timur Senayan sering dikunjungi warga sekitar untuk menghabiskan waktu sambil menunggu maghrib tiba di bulan puasa. Di sore hari di bulan puasa, banyak pula anak muda yang unjuk kebolehan dengan menggunakan skate board dan sepeda atau sekedar berkumpul dan duduk-duduk sambil ngobrol. Biasanya, banyak pedagang menjajakan beberapa jenis makanan yang cocok untuk berbuka puasa.

2. Berkumpulnya budaya dan seni di Taman Ismail Marzuki

Berkumpulnya budaya dan seni di Taman Ismail Marzuki

TIM atau Taman Ismail Marzuki ini tidak hanya tempat yang enak untuk berkumpul, namun kalian juga dapat sekaligus belajar banyak tentang kesenian dan budaya di Jakarta. Taman yang berada di kawasan Cikini ini adalah tempat yang sering digunakan untuk serangkaian acara pementasan, teater, pemutaran film documenter, galeri, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan seni dan budaya. Di sekitar kawasan Taman Ismail Marzuki, terdapat banyak spot yang nyaman untuk nongkrong sambil menikmati sajian kuliner dari warung–warung yang tak jauh dari gedung utama pertunjukan ketika berbuka puasa.0

3. Menunggu Senja di Ancol

Menunggu Senja di Ancol

Sore hari adalah waktu yang tepat melihat keindahan pesona laut dengan pasir pantai di pesisir sembari menanti senja dan waktu berbuka puasa. Momen menyaksikan matahari tenggelam adalah saat yang paling ditunggu-tunggu pengunjung Pantai Ancol sejak pukul 17.00 WIB. Akan sangat indah jika waktu berbukamu ditemani dengan senja dari Ancol.

4. Berburu Ta’jil Di Pasar Benhil Jakarta Pusat

Berburu Ta'jil Di Pasar Benhil Jakarta Pusat

Keanekaragaman makanan berbuka puasa yang ditawarkan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat tak ada habisnya. Sudah sejak lama kawasan ini terkenal sebagai “Surganya Perut” untuk urusan kuliner warga Jakarta. Apa lagi pada bulan Ramadhan ini.

Disana banyak dijual aneka makanan berbuka puasa mulai dari jajanan tradisional, masakan khas nusantara, aneka kolak hingga berbagai aneka minuman mulai dari es buah, es selasih, es cincau, es rumput laut semuanya tersedia di pasar ini. Harga juga relatif murah dari harga Rp. 1.000,- samapi harga Rp. 40.000,-.

5. Hunting Foto Di Area Musium Fatahillah

Hunting Foto Di Area Musium Fatahillah

Kawasan kota tua memang tidak pernah sepi pengunjung. Saat bulan Ramadan, banyak warga yang berkunjung menjelang sore hari. Banyak komunitas sepeda dan motor berkumpul dan menggelar acara buka bersama di tempat ini. Banyak penjaja makanan di sekitar taman Pedagang pernak-pernik juga banyak menjajakan dagangan mereka di tempat ini. Kamu yang hobi foto juga bisa mengabadikan ornamen-ornamen tempo doeloe untuk koleksi album instagrammu.

6. Kumpul bersama teman di Taman Menteng Jakarta Pusat

Kumpul bersama teman di Taman Menteng Jakarta Pusat

Taman yang dikelilingi jalan utama dan gedung perkantoran ini memang menjadi incaran warga untuk menunggu waktu buka puasa karena letaknya yang strategis. Tempat ini merupakan lokasi paling asik untuk berbuka puasa sambil menunggu macet saat jam pulang kantor. Banyak pedangan makanan yang berjualan di taman ini.
Pada malam hari, di Taman Menteng biasa digunakan warga untuk berolahraga seperti sepakbola, basket, skateboard, dan komunitas sepeda Fixie juga sering berkumpul di taman ini.

7. Menikmati Alunan Musik Di Taman Suropati, Jakarta Pusat

Menikmati Alunan Musik Di Taman Suropati, Jakarta Pusat

Taman ini merupakan tempat paling asik bagi warga Menteng untuk ngabuburit. Pohon yang rindang dan suasa yang lebih tenang membuat taman ini asik untuk bermain anak-anak. Sementara untuk orang dewasa, ngabuburit di taman ini bisa dilakukan sambil berolah raga. Jogging track dari batuan alam membuat kegiatan olah raga menjadi seru. Banyak komunitas musik yang berlatih membuat warga terasa nyaman dan ingin berlama-lama berada di taman Suropati. Tapi tidak terlalu banyak pedagang yang berjualan di sini.

8. Bersantai Di Taman Ayodia, Jakarta Selatan

Bersantai Di Taman Ayodia, Jakarta Selatan

Taman yang dulunya terkenal sebagai pusat penjualan bunga dan ikan hias sudah disulap menjadi taman kota sejak 2009 lalu. Letaknya yang berada di tengah kota membuat taman ini sangat ramai dikunjungi saat sore hari.
Di taman yang memiliki luas 7.000 meter persegi ini banyak tersedia bangku untuk bersantai. Memandang air mancur saat sore hari menjadi kenikmatan tersendiri. Pedangan makanan bertumpuk di pinggir taman ini dengan aneka pilihan rasa. Pada bulan Ramadan warga yang datang ke taman ini justru bertambah hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

9. Wisata Kuliner di Pasar Santa

Wisata Kuliner di Pasar Santa

Pasar santa itu bukan pasar becek seperti pada umumnya, pasar ini sangat modern, bersih dengan konsep tata letak yang kreatif. Disini, kamu bisa melihat barang dagangan yang unik dan kreatif dari kumpulan anak muda, bahkan banyak event-event menarik yang sering diadakan disini, apabila adzan kamu bisa berbuka sambil membeli makanan dan minuman yang dijajakan di pasar ini.

Sumber: kesiniaja

Leave A Comment