ON / BY anira/ IN Uncategorized/ 0 Comment

Kecelakaan maut – yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Truk tronton berpelat nomor H1996CZ menabrak beberapa bangunan rumah, sepeda motor, dan mobil. Kendaraan itu membawa muatan gula pasir dari Purwokerto menuju Jakarta. Sopir saat ini dalam kondisi koma. Sekujur tubuhnya penuh luka, masih dalam perawatan intensif di rumah sakit. Dia diketahui berinisial PD, beralamatkan di Karangtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap. Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Budi Supartoyo, menerangkan kronologi kecelakaan tersebut setelah menghimpun data dari sejumlah saksi. “Saat kendaraan melintas di flyover Kretek, masih dalam kondisi normal. Saat melintas di Desa Jatisawit atau dalam kota (Bumiayu), truk diduga mengalami rem blong,” kata Budi.

kecelakaan maut bumiayu 2

Kondisi jalan di lokasi kecelakaan memang menurun. Karena rem tidak berfungsi, sopir diduga tidak bisa mengendalikan truk. Kendaraan pun oleng sebelum menabrak beberapa kendaraan lain dan bangunan rumah. “Sopir akhirnya banting setir ke kiri tapi kendaraan terus melaju. Truk kemudian menabrak satu mobil, 13 sepeda motor, dan tujuh rumah di RT 3 RW 5 Desa Jatisawit,” jelasnya. Sekitar pukul 19.30 WIB, polisi berhasil mengevakuasi bangkai truk tronton dari jalan.

Lalu lintas di jalur utama yang semula macet tersebut sudah bisa dilalui kendaraan dari arah Purwokerto dan sebaliknya (sumber: kompas.com)

Leave A Comment