5 Hotel Asyik Bernuansa Outdoor di Bandung yang Cocok buat Camping

Cuma punya waktu libur singkat? Staycation di Bandung bisa jadi alternatif menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. Udara sejuk dataran tinggi di Bandung bikin tempat menginap model apa pun terasa nyaman. 

palagi kalau bisa bersinggungan langsung dengan alam dan menikmati keindahannya. Contohnya 5 hotel berkonsep outdoor di Bandung ini yang bakal bikin kamu susah move on.

1. The Lodge Maribaya, Bandung

Pengin camping tanpa ribet? The Lodge Maribaya cocok banget jadi jujugan. Tempat ini punya beberapa tipe penginapan, salah satunya berkonsep comfort camping dengan tenda berbentuk kerucut. Di dalamnya terdapat perlengkapan menginap yang nyaman, seperti kasur, bantal, sleeping bag, dan peralatan mandi. 

Kamu bisa memilih kapasitas tenda, mulai untuk satu hingga tiga orang. Disediakan kamar mandi dengan air panas yang bisa diakses umum. Di pagi hari, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar lokasi dan melakukan banyak kegiatan lainnya, misal trekking, memanah, outbond, dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 149-252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang.

2. Trizara Resorts

Kalau butuh tenda dengan kapasitas yang lebih besar untuk stay bersama keluarga, Trizara Resorts bisa jadi opsi lainnya. Perjalanan ke sini hanya butuh waktu 45 menit saja dari pusat Kota Bandung, lokasinya strategis dan mudah dijangkau. 

Meski dari luarnya terlihat seperti tenda biasa, kamu bakal kaget begitu melihat bagian dalamnya. Ada set kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalamnya. Semuanya didesain bernuansa outdoor.

Kamu bisa menikmati sunset dan sunrise dari tenda yang dibangun di atas bukit ini. Saat malam tiba, jadikan kumpulmu makin seru dengan menikmati api unggun yang ada di tengah area.

Lokasi:  Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung.

3. Legok Kondang Lodge

Masih butuh tempat yang lebih luas lagi? Legok Kondang Lodge ini siap mengakomodasi kamu beserta rombongan dengan tenda yang bergaya bohemian yang super nyaman. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari kasur dan bantal empuk, selimut, televisi, dan kamar mandi privat.

Meski suasana di dalam tenda nyaman, kamu bakal sayang banget kalau gak coba eksplorasi kawasan ini. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga terutama anak-anak. Di antaranya memancing, memberi makan kelinci, dan mengunjungi kandang rusa. Kamu yang hobi berkegiatan outdoor juga bisa trekking, rafting, hingga main paintball.

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey, Patenggang KM. 39, Ciwidey, Bandung.

4. Grafika Cikole

Di Grafika Cikole, pengunjung disuguhkan beberapa opsi menginap, mulai dari pure berkemah di camping ground  hingga menginap dalam pondok. Meski dalam ruangan, nuansa outdoor masih kental terasa karena lokasinya berada di tengah hutan pinus.

Gak cuma menginap, kamu bisa beraktivitas di luar ruangan dengan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Beberapa di antaranya flying fox, berkuda, trekking, dan datang ke area wisata di Cikole Grafika. Banyak spot Instagramable dan wahana yang asyik banget.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Lembang, Jawa Barat.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Bangun tidur langsung disuguhi pemandangan danau dari jendela bukan lagi mimpi.  Glamping Lakeside Rancabali menyediakan kamar di tepi Danau Situ Patenggang.  Pepohonan hijau di sekeliling penginapan, hawa yang sejuk, fasilitas kamar yang lengkap dan nyaman bakal bikin waktu bermalam makin istimewa.

Di pagi hari, kamu bisa juga jalan-jalan di perkebunan teh yang letaknya masih dalam satu kawasan. Selain itu, beragam aktivitas outdoor yang menyenangkan juga tersedia di sini, seperti permainan paintball, rafting, jalan-jalan di Kawah Putih, hingga off-road adventures.

Lokasi: Situ Patenggang, Kawasan Rancabali, Ciwidey, Bandung.

Nah, akhir pekan ini mau ke mana, nih? Camping asyik di salah satu tempat di atas ide bagus juga ya, kan?

 

 

 

 

 

Sumber Asli : idntimes.com

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Scan the code
Hallo, eoKita siap membantu. silahkan sampaikan kebutuhan kegiatan kamu secara detail