7 Spot Sunrise di Bali yang Paling Indah dan Cocok untuk Foto Instagram

Bali menjadi tempat wisata paling menarik untuk disinggahi. Mulai dari budaya, kuliner, air terjun, pantai yang indah, dan tempat belajar yoga atau pun masak bisa menjadi kegiatan penuh kesan untuk berlibur ke sana. Selain menikmati sunset, sunrise di Bali juga tidak patut dihiraukan. Menikmati senja mungkin sudah biasa, bagaimana kalau menikmati sang surya terbit di ufuk timur? Pasti akan lebih sepadan dengan bangun pagi kamu. Berikut spot sunrise di Bali yang paling indah.

Spot sunrise di Bali yang paling indah buat difoto

Menikmati pergantian tahun baru di Bali mungkin akan menjadi ide yang sempurna buat kamu dan pasangan. Tidak hanya hamparan laut biru, kamu bisa menikmati indahnya mentari di atas bukit dan menghirup udara pagi yang segar. Berikut daftar tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sunrise.

1. Bukit Asah, Karangasem

Jika bosan dengan pantai, kamu bisa menikmati sunrise di Bukit Asah yang berada di kawasan Karangasem. Bukit asah Bugbud ini pas banget buat kamu yang suka dengan petualangan karena track-nya tidak mudah dan bisa sekalian olahraga! Hamparan rumput yang luas dengan suasanan sepi dan teduh akan menyuguhkan panorama matahari yang sempurna. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen saat matahari terbit ya!

2. Pantai Atuh

Tidak mudah untuk mengunjungi Pantai Atuh di Nusa Penida. Kamu harus menyeberangi pulau ini menggunakan kapal karena pulau ini terpisah dari Pulau Dewata. Pantai dengan tebing yang tinggi di daerah Nusa Penida memang menawarkan keindahan yang tidak dapat kamu temukan di Bali. Untuk ke Pantai Atuh, kamu harus menuruni banyak anak tangga sekitar 45 menit. Hitung-hitung olahraga ya! Semuanya akan sepadan kok ketika kamu sudah berada di bawah.

3. Gunung dan Danau Batur

Buat yang suka hiking, kamu bisa coba mendaki Gunung Batur. Tenang saja, untuk pemula, tidak letih kok mendaki gunung ini. Pendakian hanya berkisar selama 2 jam saja dan kamu sudah bisa menikmati sunrise yang luar biasa indah. Apalagi, ditambah dengan pemandangan Danau Batur yang membuat foto Instagram kamu semakin sempurna.

4. Pantai Nusa Dua

Kawasan yang banyak hotel bertaraf internasional ini juga menyuguhkan spot sunrise terbaik di Bali lho. Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi unutk menikmati sunrise, seperti Pantai Tanjung, Pantai Nikko, dan Pantai Geger. Tetapi, yang paling terbaik adalah Pantai Nusa Dua yang terletak di Badung, Bali. Ditambah dengna suasana pasir putih, ombak yang tenang, pasti akan menyejukkan jiwa kamu!

5. Pantai Matahari Terbit

Seperti namanya, Pantai Matahari Terbit adalah tempat terbaik untuk menikmati sang surya muncul dari rumahnya. Berada di Pantai Sanur, kamu bisa menempuh pantai ini selama 30 menit dari daerah Seminyak. Lanskap matahari yang indah dengan deretan perahu nelayan akan begitu tentram untuk dinikmati.

6. Gunung Agung

Selain Gunung Batur, kamu juga bisa mencoba mendaki Gunung Agung yang terkenal masih aktif. Dengan ketinggian 3.142 mdpl dari permukaan laut, gunung ini juga bisa menjadi tempat untuk menikmati matahari terbit. Gunung Agung dipercaya sebagai tempat tinggal para dewa dan masih sangat dikeramatkan oleh masyarakat Bali.

7. Bukit Campuhan, Ubud

Jika berada di daerah Ubud, kamu harus banget jogging saat subuh ke Bukit Campuhan! Bukit ini merupakan tempat terbaik untuk lari pagi sekaligus menikmati matahari terbit. Dengan pemandangan alang-alang dan sawah yang hijau, mata dan tubuh kamu akan segar seketika. Jika terlalu capek dengan berjalan kaki, kamu bisa gunakan sepeda sambil menikmati udara segar di Ubud.

Sudah siap menikmati indahnya matahari terbit dan mengabadikan momen tersebut? Pastinya, kamu akan jadi anak anti-mainstream dan bukan anak senja lagi!

 

 

 

 

Sumber Asli : review.bukalapak.com

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *